Sepeda Diskon – Riset Mencegah Penyesalan Pembeli!

Sepeda Diskon – Riset Mencegah Penyesalan Pembeli!

Mengendarai sepeda adalah alat transportasi paling ekonomis yang tersedia. Sepeda tidak membutuhkan bahan bakar, hanya memerlukan sedikit perawatan, tahan bertahun-tahun, tidak mencemari, menyediakan latihan aerobik, dan tidak memerlukan izin. Di bawah ini Anda akan menemukan panduan untuk membeli sepeda jalan raya bekas yang akan membantu masyarakat yang mencari moda transportasi yang lebih murah.

Meskipun gagasan untuk memiliki sepeda baru lengkap dengan garansi itu menarik, Anda tetap bisa menemukan sepeda bekas berkualitas baik yang dapat dibeli dengan harga lebih murah daripada yang dihabiskan dalam seminggu untuk belanja bahan makanan. Sepeda bekas yang masih dalam keadaan baik tidak sulit ditemukan dan sepeda pada umumnya tahan lama bahkan hampir tidak perlu perawatan.

Tempat terbaik untuk menemukan sepeda bekas adalah toko sepeda lokal. Sepeda diskon yang tersedia untuk dijual di toko sepeda lokal seharusnya sudah diperiksa, disesuaikan, dan diperiksa untuk memastikannya berfungsi dengan baik. Penjualan pribadi melalui surat kabar, situs web, garage sale, dan pasar loak adalah pilihan bagus lainnya, selama calon pembeli merasa nyaman untuk memeriksa sepeda terlebih dahulu.

Saat Anda memeriksa sepeda jalan raya bekas, Anda perlu mengevaluasi bagian utamanya. Mulailah dengan bingkai. Penyok dan goresan pada bingkai umumnya merupakan hasil penggunaan yang sederhana. Di sisi lain, jika rangka retak atau bengkok, Anda mungkin melihat cacat struktural yang parah yang dapat menyebabkan rangka runtuh karena beban pengendara sepeda. Kerusakan pada salah satu rangka, setang, atau mekanisme pengereman dapat mengakibatkan memar, melumpuhkan, atau bahkan kecelakaan fatal.

Setang harus pas dengan tabung kemudi rangka. Jika mereka menggoyangkannya, itu bisa berbahaya. Setelah Anda puas dengan kondisi rangka, setang, dan jok, periksa remnya. Sambil berdiri di samping sepeda, dorong sedikit ke depan dan tarik setiap tuas rem secara terpisah untuk melihat cara kerjanya.

Rem di depan dan belakang harus mampu mengerem roda dengan cukup kuat untuk berhenti sepenuhnya dan segera saat tekanan penuh diterapkan. Cobalah hal yang sama ini saat Anda sedang bersepeda, tetapi berhati-hatilah agar tidak terlempar dari sepeda dengan memberikan terlalu banyak tekanan. Bantalan rem yang sudah aus perlu diganti.

Selanjutnya, periksa drivetrain. Goyangkan set roda gigi pada pedal, bersama dengan set roda gigi yang diikat ke poros belakang. Pergerakan roda gigi dari sisi ke sisi atau pedal berarti bantalan rusak. Periksa rantai apakah ada indikasi kerusakan yang aneh. Periksa peralatan pemindah gigi untuk memastikan setiap gigi dapat digunakan dengan tepat.

Terakhir, periksa roda dan bannya. Roda harus bulat, tidak lonjong. Pegang jari-jarinya. Jari-jari harus rata dan terpasang dengan kuat. Putar roda sambil berdiri tepat di atas kepala, melihat lurus ke bawah. Roda yang baik harus menunjukkan sedikit atau tidak ada gerakan dari sisi ke sisi saat berputar. Jika sepeda tersebut lolos pemeriksaan Anda, lakukan pengendaraan cepat sebelum membuat keputusan pembelian akhir.

Leave a Reply