Ke Bali, Putri Titian Bagikan Tips Liburan Bareng Anak Saat Pandemi

Ke Bali, Putri Titian Bagikan Tips Liburan Bareng Anak Saat Pandemi

Pada era new normal ini, banyak orang tua, termasuk para artis jadi mengajak anak mereka liburan. Termasuk bagi keluarga pasangan Putri Titian dan Junior Liem, yang baru saja balik usai mengajak anaknya berlibur ke Bali.

Bukan cuma itu, Tian termasuk membagi tipsnya untuk mengajak liburan anak-anak di sedang pandemi. Mau tahu apa saja yang dibagikannya? Yuk review dengan Moms!

Tips Putri Titian Liburan Bareng Anak Saat Pandemi
Sebagai seorang ibu yang aktif di Instagram, Putri Titian termasuk membagikan lebih dari satu tips bagi orang tua yang dambakan bepergian ke luar kota di kala pandemi lewat Instagram Story-nya.

Seperti apa tipsnya? Simak selanjutnya ini, Moms.

Baca Juga: PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Kembali, Hingga 22 November

1. Pilih Maskapai yang Terapkan Protokol Kesehatan
putri titian liburan 1.jpg
Foto: instagram.com/putrititian

Menurut Tian, masker adalah sebuah kewajiban, termasuk kala berada di pesawat sewa mobil bali .

Selain itu, ia menjelaskan bahwa setiap penerbangan mewajibkan penumpang melengkapi dokumen penerbangan.

“Masker itu harus, setiap penerbangan mewajibkan penumpang melengkapi dokumen penerbangan manfaatkan surat kesehatan yang dikeluarkan dari klinik/instansi terkait,” tulis Tian.

Tian termasuk menganjurkan sehingga memilih maskapai yang menerapkan social distancing ketat sehingga tidak berhimpitan dengan orang yang belum dikenal di pesawat.

Ia termasuk menganjurkan sehingga memilih maskapai yang telah disempurnakan dengan filter HEPA meski belum terbukti bebas corona.

“Walaupun belum terbukti membuat bebas koro-koro (corona), namun seenggaknya membuat kita lebih aman,” tulis Tian di Instagram Story-nya.

2. Anak Perlu Lakukan Rapid Test atau Swab Test
Putri Titian liburan ke Bali-1
Foto: instagram.com/putrititian

Lebih lanjut, Putri Titian termasuk menjelaskan misalnya kedua anaknya, Iori dan Iago, termasuk turut jalankan rapid test sebelum saat menaiki pesawat.

“Semua perlu rapid/swab test. Bisa memilih salah satu. Jadi, kemarin bayi termasuk perlu rapid/swab test. Momom kemarin memilih rapid untuk Iori dan Iago di klinik yang ditunjuk maskapai, sehari sebelum saat berangkat,” terang Tian.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sebaiknya jalankan rapid atau swab test lebih dari satu hari sebelum saat jalankan perjalanan.

ADVERTISEMENT

“Di bandara termasuk bisa rapid/swab test, namun bayar ulang ya,” malah Tian.

Baca Juga: Daftar Lokasi Swab Test di Jakarta, Tarif Mulai dari Rp875 Ribu!

3. Buat Anak Sibuk Sepanjang Perjalanan
putri titian liburan 2.jpg
Foto: instagram.com/putrititian

Meskipun telah diberikan jarak untuk kursi penumpang di pesawat, umumnya anak-anak senantiasa dambakan dengan orang tua mereka.

Namun menurut Tian, yang paling perlu adalah memberikan kegiatan pada Si Kecil. Tian memberikan anak screen time sehingga anak fokus.

“Minimalisir termasuk pemakaian toilet pesawat dan termasuk kontak dengan orang lain, dan juga mempunyai selimut sendiri dari rumah,” kata Tian.

4. Kunjungi Tempat yang Termasuk Area Outdoor
putri titian liburan 3.jpg
Foto: instagram.com/putrititian

Liburan ke Bali, Putri Titian dan keluarga lebih banyak menghabiskan banyak kala di hotel, dan terlihat cuma untuk melacak makan.

Tian menganjurkan untuk memilih daerah yang lebih banyak daerah outdoor dan menjauhi tujuan wisata yang terlalu ramai dan banyak orang.

ADVERTISEMENT

“Saran aja sih, lebih baik memilih daerah yang areanya outdoor, destinasi wisata yang rame orang kalau bisa dihindari,” saran Tian.

Baca Juga: Review 13 Merek Hand Sanitizer Terbaik dari Moms Orami

5. Selalu Bawa Perlengkapan Siaga COVID-19
Putri Titian liburan ke Bali-2
Foto: instagram.com/putrititian

Selain itu, di dalam tasnya, Tian senantiasa mempunyai hand sanitizer, sanitizer spray, tisu basah antiseptik, tisu ekstra, selimut, vitamin, madu, dan masker anak.

Ia termasuk turut mempunyai vitamin dan madu untuk diberikan kepada kedua putranya.

Pada perjalanannya kali ini, Tian dan Junior termasuk memutuskan untuk mengajak suster mereka, setelah pada mulanya pasangan ini yakin diri tanpa mengajak pengasuh kala berlibur.

Hal ini karena menurut Tian, perlu dilakukan sehingga anak-anak bisa senantiasa diperhatikan dan tidak lepas kendali, yang akan membuat mereka berdua sakit.

Itu dia Moms, lebih dari satu tips bepergian dengan anak kala pandemi COVID-19. Selalu jalankan protokol kesehatan di mana pun Moms, Dads, dan Si Kecil pergi terlihat rumah, ya.

Leave a Reply