Cara Agar Rendang Kemasan Tahan Lama Tanpa Pengawet

Cara Agar Rendang Kemasan Tahan Lama Tanpa Pengawet

Pemilik merek Rendang Nenek, pernah merasakan ketika pertama kali terjun didalam bisnis ini, rendang kemasannya hanya bisa bertahan sepanjang seminggu sebab memanfaatkan plastik biasa bersama pengemasan biasa pula. Akhirnya, dia belanja vakum sealer rumahan bersama harga di bawah Rp1 juta, energi tahan pun meningkat menjadi sebulan. Semakin lama, banyak reseller yang turut menjajakan dan inginkan agar rendang tersebut bisa bertahan lebih lama Jual MESIN VACUUM SEALER KERING SINBO DZ 280 2SD 2 FUNGSI 1 ALAT Garansi .

Kemudian, dia mendapat Info berasal dari Unpad tentang cara melindungi agar ketahanan makanan kemasan bisa lebih lama, bersama proses sterilisasi. Caranya, pertama rendang dimasukan didalam plastik tahan panas lantas di vakum. Saat ini dia telah memanfaatkan vakum sealer industri yang dibeli seharga Rp8 juta, sesudah itu disterilisasi bersama cara dikukus Proses tersebut membuat energi tahan Rendang Nenek bisa bertahan sampai setahun tanpa pengawet. “Kami inginkan agar daging yang telah diberi bumbu dan dijual lewat online ini bisa bertahan lama, lalu dilakukanlah proses sterilisasi bersama cara dikukus,” ucapnya.

Begitu pula yang dikerjakan oleh Gufron Syarif, Pemilik Rendang Uda Gembul yang mengaku bahwa rendang produksinya bisa bertahan sepanjang 9 bulan bersama teknik pengemasan vakum kedap udara. “Yang membuat basi itu mikroba yang hidup, jikalau udara dan air dihilangkan serta dikerjakan strelisasi bersama proses ultra panas tingkat tinggi dan tekanan yang tinggi, mikorba akan mati semua.” Untuk itu dia melakukan investasi bersama belanja mesin sterilisasi seharga Rp12 juta, dan mesin vakum industri seharga Rp15 juta. “Investasi itu penting, sebab energi tahan produk itu merupakan beberapa syarat yang tidak bisa ditawar didalam menjalankan bisnis makanan kemasan,” tuturnya.

Leave a Reply